Enam Alasan Pentingnya Self Education COVID-19 dengan Baik

Enam Alasan Pentingnya Self Education COVID-19 dengan Baik

Enam Alasan Pentingnya Self Education COVID-19 dengan Baik

Di lansir dari technicvallee.com, self education atau edukasi diri memang penting di lakukan terutama di situasi seperti ini, saat wabah COVID-19 sudah menjadi hal yang harus di waspadai. Baik kesadaran diri sendiri maupun masyarakat sangat penting dan di butuhkan demi tercapainya pencegahan virus COVID-19 yang lebih maksimal lagi.

Daftar Produk Paling Dicari dan Dijauhi Selama Pandemi 300x200 - Enam Alasan Pentingnya Self Education COVID-19 dengan Baik

Untuk mencegah pengaruh berita hoax tentang COVID-19 yang memang bisa memperburuk keadaan, perlu adanya suatu edukasi diri yang baik. Dengan memanfaatkan sumber-sumber berita terpercaya di harapkan kita dapat lebih belajar sendiri memahami setiap informasi yang berguna. Di kurip dari hoke-raeford.com, adapun alasan pentingnya self education COVID-19 dengan baik di antaranya:

1. Bisa mengurangi kecemasan berlebihan

Ketika kita tidak segan untuk mau belajar sendiri dengan menggali informasi dari sumber-sumber berita terpercaya, kita akan banyak memperoleh manfaatnya. Selain pengetahuan baru, kita juga akan bisa mengurangi kecemasan yang berlebih dari akibat yang di timbulkan oleh kepanikan karena sebuah informasi yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab. Hal yang demikian menjadi alasan pentingnya self education COVID-19 di lakukan.

2. Agar tetap tenang menghadapi wabah yang menjadi kecemasan masyarakat

Edukasi diri mengenai COVID-19 akan memberikan bekal pada diri kita sendiri yang akan berguna nantinya. Kita akan lebih tenang dalam menghadapi wabah yang sekarang ini perlu tingkat kewaspadaan lebih.

Bayangkan jika kita tertutup dan tidak mau membuka diri untuk bisa mengedukasi diri sendiri akan bahaya dan juga cara pencegahan serta penanggulangan COVID-19, bukan tidak mungkin kita akan cepat percaya dengan informasi yang tidak jelas bahkan bisa saja menyesatkan.

3. Tidak mudah termakan berita yang tidak valid

Berikutnya dengan adanya modal ilmu pengetahuan dari edukasi, kita akan mempunyai bekal pengetahuan yang jelas selama sumber-sumber berita yang kita baca adalah sumber yang memang benar dan terpercaya.

4. Tahu cara pencegahan dan penanganan yang baik

Self education yang kita lakukan dengan cara yang baik akan memberikan kita banyak ilmu pengetahui mengenai suatu hal yang memang kita pelajari. Misalnya saja ketika kita sadar dan mencoba belajar sendiri dengan cara memahami serta mengerti akan bahaya dan pentingnya cara-cara pencegahan COVID-19 melalui sumber yang terpercaya, kita juga akan tahu bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan COVID-19 secara baik dan benar.

5. Bisa sedikit membuat kita merasa aman

Semua hal yang kita tahu dan kita paham apa dan bagaimananya, pasti akan dapat mempengaruhi sikap kita kepada hal tersebut. Seperti halnya ketika kita mau mengedukasi diri tentang cara-cara pencegahan, penanggulangan tentang bahaya COVID-19 secara tidak langsung dapat membuat diri kita sendiri merasa aman.

Pengetahuan tersebut membuat kita tidak mudah termakan informasi yang tidak jelas sehingga menimbulkan sebuah ketakutan tersendiri.

6. Tahu bagaimana bertindak dan menyikapi keadaan yang ada

Manfaat lain dari self education COVID-19 adalah kita akan tahu bagaimana bertindak dan menyikapi keadaan yang ada. Berdasar dari sumber yang memang terpercaya mengenai pengetahuan dan juga cara-cara yang baik dan kita pelajari sebelumnya, kita akan tahu apa dan bagaimana semestinya yang dapat kita lakukan demi penanggulangan COVID-19 yang memang sudah mulai meresahkan.

Itulah 6 alasan pentingnya edukasi diri COVID-19. Selain menambah wawasan kita akan pengetahuan tentang COVID-19, kita juga akan dapat meminimalisir kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Comments are closed.