Tips Sukses Bekerja Lagi setelah Terkena PHK, Semangat Kejar Mimpimu

Tips Sukses Bekerja Lagi setelah Terkena PHK, Semangat Kejar Mimpimu

Tips Sukses Bekerja Lagi setelah Terkena PHK, Semangat Kejar Mimpimu

075638400 1470023582 5 Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Sejati - Tips Sukses Bekerja Lagi setelah Terkena PHK, Semangat Kejar Mimpimu

Di lansir dari technicvallee.com, sudah setahun lebih pandemik virus corona melanda Indonesia dan dunia, berbagai sisi kehidupan terkena dampak. Salah satunya adalah banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Gelombang tersebut tidak bahkan melanda perusahaan-perusahaan besar. Kondisi tersebut tentu tidak mudah untuk di hadapi, sebab akan ada banyak pengangguran yang kehilangan pekerjaan di luar sana.

Kehilangan pekerjaan bukan kondisi yang mudah karena mempengaruhi keuanganmu. Tapi tidak perlu berkecil hati, saat ini perlahan beberapa perusahaan mulai kembali membuka lowongan pekerjaan.

Nah, selagi berusaha menemukan pekerjaan baru, persiapkan diri kamu untuk bangkit dan bersaing dengan pencari kerja lainnya. Di kutip dari louis-vuittonlv.us.com/, berikut tips sukses wawancara kerja setelah kamu terkena PHK.

1. Mengelola emosi

Kehilangan pekerjaan bukan sesuatu yang mudah di hadapi. Mereka yang kehilangan pekerjaan, kebanyakan akan merasa terpuruk dan berada di masa-masa sulit, baik secara finansial maupun emosional.

Untuk itu, penting untuk kamu agar cepat bangkit. Mulailah mengelola emosimu dengan lebih baik. Ingatlah bahwa masa lalu adalah pelajaran paling berharga di masa depan.

Mengontrol emosi dengan baik ini akan membantu kamu agar lebih siap dalam proses wawancara. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri dan optimistis dalam menjalani setiap prosesnya.

2. Jujur soal alasan kamu berhenti kerja

Dalam sesi wawancara kerja, pewawancara akan menanyakan pengalaman kerjamu, termasuk alasan kamu keluar dari tempat kerja. Tidak perlu malu mengatakan alasan yang sebenarnya mengapa kamu berhenti kerja, apalagi bila terkena PHK. Jelaskan bahwa kamu merupakan karyawan yang terdampak dari pandemik COVID-19.

Selain itu, ceritakan yang terbaik tentang perusahaanmu sebelumnya. Pastikan untuk tidak menunjukkan kesan buruk atau menjelekkan perusahaanmu.

Selalu berusaha jujur dan ceritakan alasan sebenarnya, sehingga pewawancara tetap bisa menangkap kesan profesional di dalam dirimu. Hal ini akan menguntungkan dan memberimu nilai positif di dalam wawancara tersebut.

Comments are closed.