5 Rekomendasi Tanaman Gantung Indoor Cantik

5 Rekomendasi Tanaman Gantung Indoor Cantik

5 Rekomendasi Tanaman Gantung Indoor Cantik

5 Rekomendasi Tanaman Gantung Indoor Cantik – Apa jenis tanaman favorit kamu di dalam ruangan? Beberapa orang memilih tanaman gantung untuk menghias ruangan agar suasana dalam rumah terasa lebih segar. Kali ini kami akan bagikan rekomendasi tanaman gantung untuk indoor yang bisa kamu memanfaatkan untuk pemanis rumah.

1. String of Pearls

Tanaman sukulen String of Pealrs ini memiliki daun bubbles berwarna hijau pada sepanjang batang yang tumbuh. Meskipun tanaman ini terlihat kecil, namun mereka mampu tumbuh hingga tiga kali panjang kaki. Terkenal juga sebagai tanaman Rosary, sukulen ini merupakan jenis prennial vine dari keluarga Asteraceae di Afrika Selatan.

Sukulen jenis String of Pearls tidak memerlukan perawatan khusus. Kamu cukup memastikan bahwa tanah memiliki kadar humiditas yang pas. Selain bentuk daunnya yang unik, String of Pearls memproduksi bunga berwarna putih cerah dengan harum seperti kayu manis.

2. Peperomia ‘Hope’

Masuk dalam keluarga tanaman Piperaceae, Peperomia punya nama latin dari Yunani yang terdiri dari peperi berarti pepper dan homios berarti resembling. Tidak seperti sukulen lainnya, Peperomia memiliki tingkat kadar air lebih tinggi.

Selama ini ada kurang lebih 1000 tipe dari Peperomia pada seluruh dunia, namun tidak semuanya terkenal populer oleh kalangan umum. Salah satu jenis Peperomia yang paling atraktif adalah Peperomia Caperata dengan daun yang terkesan sobek dan memiliki warna burgundy. Sementara Watermelon Peperomia atau Peperomia Argyreia memiliki daun lurik dengan warna silver yang membentuk daun.

3. Scindapsus Pictus

Masih dalam kelompok tanaman Philodendron. Scindapsus Pictus tumbuh dengan daun berwarna hijau terang dan bintik putih yang pada dalamnya. Daun yang berbentuk hati dengan tekstur yang lembut yang ini juga terkenal sebagai Satin Pothos.

Berasal dari Asia Selatan, Scindapsus Pictus tumbuh subur dalam rumah karena membutuhkan tidak banyak cahaya. Untuk tanah dianjurkan pencampuran tanah yang memiliki nutrisi dan mineral cukup. Scindapsus Pictus bakal tumbuh subur pada temperatur 18-29 derajat Celcius.

4. The Staghorn Fern

Memiliki lingkungan alami pada hutan hujan tropis,The Staghorn Fern biasa tumbuh pada batang pohon atau bebatuan dengan menyerap kelembapan dari udara dan mengumpulkan nutrisi dari daun serta pohon yang berjatuhan. Meski tumbuh di hutan, kamu masih bisa merawatnya di halaman rumah maupun di dalam rumah, kok!

Melansir dari  http://manutdnetwork.com/ kamu bisa meletakkan tanaman ini di dalam ruangan dengan kondisi iklim sedang. Biasanya, The Staghorn Ferni menanamnya pada dinding atau menggantung. Memiliki dua jenis daun, The Staghron Fern tumbuh dengan warna cokelat saat dewasa dan daun berbentuk tanduk. Oleh karena itu, menjadikan tanaman ini sering untuk hiasan dengan bentuknya yang menawan.

5. Orchids

Kamu pasti sudah mengenal tanaman populer satu ini, Orchids atau bunga Anggrek merupakan salah satu tanaman rumahan yang kerap banyak yang menyukai. Memiliki bentuk bunga indah, Anggrek berukuran macam-macam sesuai dengan jenisnya. Kerap kali tanaman ini bermanfaat untuk mempermanis hunian rumah baik dengan cara meletakkan pada meja maupun menggantung.

Ada banyak media yang bisa menggunakan untuk menanam Anggrek. Beberapa antaranya adalah batu, charcoal, pasir, dan tanah. Secara umum, kulit kayu tergantung pada jenis Anggrek. Misalnya Anggrek Phalaenopsis biasanya menanamnya pada kulit kayu kasar, Anggrek Cattleyas pada kulit kayu sedang, sementara Anggrek muda biasanya menanamnya pada kulit kayu halus. Kamu bisa menempatkan Anggrek pada jendela dengan menghadap ke timur atau selatan karena mereka menyukai cahaya terang dan tidak langsung.

Comments are closed.