5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamu yang Baru Belajar Berkebun

5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamu yang Baru Belajar Berkebun

5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamu yang Baru Belajar Berkebun

5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamu yang Baru Belajar Berkebun – Bagi sebagian orang, berkebun menjadi aktivitas yang menarik pada masa pandemik. Menanam bunga atau tanaman sayur begitu menyenangkan karena bisa kamu lakukan dalam rumah.

Jika kamu termasuk pemula dalam berkebun, untuk kali pertama, mungkin kamu bingung mau pilih tanaman jenis apa. Nah, kali ini kami bakal rekomendasikan beberapa jenis tanaman yang mudah perawatannya bagi pemula.

1. Maidenhair Fern

Maidenhair Fern di Indonesia, terkenal dengan istilah Paku Suplir. Tanaman ini termasuk jenis Adiantum dan terdiri dari kurang lebih 200 jenis spesies seluruh dunia. Banyak varietas yang tumbuh melalui akar pada dinding dengan kondisi lembap dan berair.

Meskipun spesies ini tumbuh baik  luar ruangan, namun pada kondisi tertentu, ia dapat tumbuh subur dalam ruangan asalkan kebutuhan cahayanya terpenuhi. Merawat Paku Suplir tidak begitu sulit selama kamu menjaga tanaman agar terhidrasi baik.

2. Birds Nest Fern

Birds Nest Fern atau lebih terkenal sebagai Kadaka, tumbuh populer sebagai tanaman hias untuk halaman rumah. Penyebaran alami tanaman yang juga terkenal sebagai Paku Sarang Burung ini, berada pada dataran Afrika Timur, India Tropis, Indocina, Malaysia dan pulau Samudra Pasifik.

Merangkum dari https://food-rules.com/ Memiliki tajuk yang besar, entalnya dapat mencapai panjang 150 cm dan lebar 20 cm, menyerupai daun pisang. Perurutan daun menyirip tunggal dengan warna helai daun hijau cerah, menambah pesona tanaman ini. Tanaman yang termasuk jenis palem ini, akan tumbuh baik pada lingkungan dalam rumah.

3. Chinese Evergreen

Chinese Evergreen yang juga menyebut sebagai Aglaonema dan Sri Rejeki ini, cukup populer sebagai tanaman hias dari suku talas-talasan dengan 30 spesies. Terkenal mudah perawatannya, Sri Rejeki sangat cocok bagi pemula.

Memiliki habitat hutan hujan tropis, Aglaonema tumbuh subur pada intensitas penyiraman rendah dan kelembapan tinggi. Akar serabut dan batang tidak berkambium serta memiliki pengangkut xilem dan floem yang tersusun secara acak. Tanaman ini bisa menyerap racun dari ruangan tertutup lho!

4. Heartleaf Philodendron

Terkenal sebagai tanaman gantung dengan daun berbentuk hati, Heartleaf Philodendron tumbuh dengan tanah dan air yang seimbang. Daun yang menguning, memberi tanda bahwa tanaman kekurangan air.

Daunnya tumbuh sekitar 5-10 cm dan batangnya bisa tumbuh hingga 1,2 m. Rata-rata suhu udara yang tanaman ini butuhkan sekitar 24 derajat Celcius. Kamu bisa memberi pupuk pada bulan April hingga Oktober agar bisa tumbuh subur.

5. Chamaedorea

Chamaedorea juga terkenal sebagai tanaman hias kelompok Palem yang biasa penempatannya dalam ruangan. Tanaman ini cukup mudah beradaptasi melalui berbagai tingkat cahaya dan kelembapan sehingga bisa terbilang efektif penempatannya.

Banyak orang memanfaatkan tanaman ini sebagai pembersih udara dalam ruangan. Karena pandai menyesuaikan, inilah kenapa Chamaedorea sangat menganjurkan bagi pemula.

Comments are closed.