Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Android Terbaru yang Paling Ditunggu

Android Terbaru yang Paling Ditunggu – 2020 telah berjalan setengah tahun dan dalam kurun waktu tersebut, sudah berbagai macam smartphone yang dirilis dari berbagai vendor yang saling berkompertisi untuk menciptakan inovasi terbaru dalam teknologi smartphone.

Baca juga : APLIKASI ANDROID BERBAHAYA

Dengan sisa enam bulan hingga peralihan tahun, masih ada kuartal ketiga (Juli hingga September ) dan kuartal keempat (Oktober hingga Desember) yang siap menghadirkan lebih banyak smartphone istimewa. Mulai dari HP flagship dari brand besar seperti Samsung, Nokia dan ASUS, serta beberapa HP mid-range dari brand seperti Google dan OnePlus, berikut HP paling ditunggu di kuartal tiga dan empat 2020.

OnePlus Z

maxresdefault - Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Setelah terakhir kali merilis HP mid-range pada tahun 2015 via OnePlus X, tahun ini, OnePlus dikabarkan akan merilis HP mid-range. Adalah OnePlus Z, yang disebut-sebut akan mengemas layar OLED dengan punch-hole dan sensor fingerprint in-display serta RAM 8GB.

Selain itu, alih-alih Snapdragon, OnePlus Z dikabarkan akan dipersenjatai oleh chipset dari MediaTek yaitu Dimensity 800. Jika itu benar, maka OnePlus Z akan mendukung konektivitas 5G, sama seperti OnePlus 8 Series. Tanggal perilisan OnePlus Z sendiri belum diketahui, namun diperkirakan akan jatuh pada bulan Juli mendatang.

Samsung Galaxy Fold 2

Beautiful Galaxy Fold 2 concept triple split screen 108MP flip - Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Galaxy Fold belum sepenuhnya selesai, dengan Samsung dikabarkan akan merilis sekuelnya tahun ini. Itu akan bernama Galaxy Fold 2, dan disebut akan mirip dengan pendahulunya dari segi desain, dengan beberapa perubahan di sejumlah sisi.

Salah satu yang terbesar adalah digantinya notch ‘jumbo’ pada Galaxy Fold, dengan punch-hole yang lebih minimalis. Galaxy Fold 2 juga diperkirakan akan memiliki layar depan 6,23 inci, layar internal 7,59 inci (dengan refresh rate 120Hz) dan konfigurasi kamera yang sama dengan Galaxy S20 Plus. Rumor menyebut jika Galaxy Fold akan diumumkan pada Agustus mendatang.

OnePlus 8T dan 8T Pro

oneplus 8 8 pro 13 - Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Berdasarkan siklus rilis OnePlus, OnePlus 8T dan 8T Pro diharapkan untuk meluncur tahun ini. Kedua HP kemungkinan akan diumumkan pada musim gugur tahun ini, tepatnya pada bulan September atau Oktober. Belum banyak info yang diketahui dari OnePlus 8T dan 8T Pro kecuali fakta bahwa keduanya dapat dipastikan akan ditenagai oleh Snapdragon 865.

Sementara itu, rumor lain juga mengklaim kehadiran fitur pengisian daya super cepat 65W pada OnePlus 8T Pro. Sebagai contoh, Reno Ace dari Oppo yang memilki fitur fast-charging 65W, dapat diisi dayanya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 30 menit saja.

Asus Zenfone 7

androidpit asus zenfone 6 hero - Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Sejauh ini, tidak diketahui seperti apa bentuk dari Zenfone 7, namun mengingat Zenfone 6 tahun lalu diterima dengan sangat baik, terdapat kans bahwa Zenfone 7 tidak akan jauh berbeda. Zenfone 7 diperkirakan masih akan mengusung gaya kamera flip, bersama dengan spesifikasi kelas wahid dan Android versi ‘hampir-stock’.

Diharapkan pula jika ASUS meningkatkan kualitas layar Zenfone 7 menjadi OLED dan menjual di harga yang sama dengan Zenfone 6. Laporan dari Commercial Times menyebutkan Zenfone 7 akan membuat debut di kuartal ketiga 2020 – di antara Juli dan September.

Nokia 9.2 PureView

nokia 9.2 purevieww - Android Terbaru yang Paling Ditunggu di Kuartal Tiga dan Empat 2020

Nokia saat ini sedang mengerjakan suksesor dari 9 PureView yang rilis tahun lalu. Itu dikabarkan akan disebut sebagai Nokia 9.2 PureView. Berkelas flagship, 9.2 PureView akan ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm – Snapdragon 865.

Yang menarik, 9.2 PureView juga akan mengusung kamera selfie di bawah layar (diperkirakan akan jadi yang pertama). Pengalaman full-screen pada layar, tanpa harus menggunakan modul kamera pop-up. Untuk peluncuran, desas-desus mengatakan bahwa 9.2 PureView akan hadir pada musim gugur – di antara 22 September dan 21 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *