Anime yang Menceritakan Perjungan Seorang Guru

Anime yang Menceritakan Perjungan Seorang Guru

Anime yang Menceritakan Perjungan Seorang Guru, Pahlawan Pendidikan!

Anime yang Menceritakan Perjungan Seorang Guru – Terkadang, kita sering bosan berangkat ke sekolah dikarenakan kegiatan di sana hanya itu-itu saja. Apalagi, kalau gurunya sedang halangan hadir, beuh, bosan banget! Saking jenuhnya, kita jadi merasa capek sekali. Menunggu bel pulang itu terasa sangat lama.

Banyak yang bilang guru merupakan pekerjaan yang mulia bahkan muncul istilah bahwa guru adalah seorang pejuang kesejahteraan. Well, mereka berhak sekali mendapatkan semua gelar dan pujian tersebut karena tidak dapat dipungkiri, guru adalah orang yang paling berjasa bagi kita semua karena telah Daftar IDN Poker memberikan jalan pertama untuk membentuk bakat dan karir kita dimasa depan.

Tak ayal, banyak anime yang mencoba memberikan apresiasi dengan menghadirkan cerita yang berfokus pada kehidupan seorang guru dan bagaimana guru tersebut bisa menjadi motivasi untuk murid-muridnya. Pengen tahu apa saja animenya ?

Berikut ini rekomendasi anime yang menceritakan sepak terjang seorang guru dalam mendidik murid-muridnya, Check it out!

Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka adalah salah satu anime klasik yang cukup populer. Ditayangkan pertama kali tahun 1999 anime berjumlah 43 episode ini telah diadaptasi menjadi serial drama dan film layar lebar. Sama seperti anime Gokusen diatas Great Teacher Onizuka juga menceritakan usaha seorang preman untuk menjadi guru.

Onizuka adalah mantan pimpinan geng motor yang tiba-tiba banting setir menjadi seorang guru, awalnya niat Onizuka sebagai guru hanyalah ingin dikelilingi gadis-gadis remaja yang cantik namun perlahan Onizuka mulai tumbuh rasa tanggung jawab dan kewajiban untuk mendidik murid-muridnya.

Sekolah Itu Menjadi Tempat yang Terlihat Amat Menyenangkan

Ultimate Otaku Teacher

Denpa Kyoushi  atau Ultimate Otaku Teacher merupakan anime bergenre romance comedy  yang menceritakan kehidupan seorang otaku  yang menjadi guru. Otaku sendiri merupakan istilah untuk menyebut orang yang terlalu serius menekuni hobi, digambarkan sebagai orang introvert  yang sering mengurung diri di kamar dan menghabiskan waktunya menonton anime atau bermain game.

Junichirou kagami adalah seorang Otaku akut namun punya otak jenius dan mahir dalam fisika. Atas desakan dari kakaknya Junichiro akhirnya menerima tawaran menjadi guru fisika di salah satu SMA populer di Jepang. Meskipun awalnya ogah-ogahan dalam mengajar Junichirou akhirnya menemukan passion-nya sebagai seorang guru.

Gokusen

Yumiko Yamaguchi adalah pewaris tunggal dari kelurga yakuza yang mencoba meraih pekerjaan impianya sebagai guru matematika di Shirokin Academy. Meskipun bersikap riang dan antusias sifat dan kemampuanya sebagai yakuza kadang harus keluar untuk menghadapi siswa-siswanya yang berlagak menjadi preman sekolah.

Jika ada guru seperti Yumiko yang ditugaskan mengajar di SMA/SMK Indonesia, mungkin tawuran dan vandalisme  yang sering terjadi akan berkurang drastis.

Zoku Sayonara Zetsubou Sensei

Zoku Sayonara Zetsubou Sensei  adalah anime berjumlah 13 episode adaptasi langsung dari seri manga karya Koji Kumeta yang baru selesai terbit beberapa bulan sebelum diadaptasi oleh Studio Shaft. Anime ini menceritakan guru dan murid-muridnya yang sama-sama saling berlajar untuk memahami makna kehidupan.

Nozomu Itoshiki atau lebih dikenal oleh murid-muridnya sebagai Zetsubou-sensei mungkin adalah manusia yang paling pesimis dan berfikiran negatif di dunia. Nozomu menganggap kehidupan di dunia itu sangat kejam dipenuhi keputusasaan dan kegelapan.

Adakah dari para pembaca yang berprofesi sebagai guru atau punya cita-cita menjadi guru? Mungkin anime-anime di atas bisa menjadi referensi kamu untuk memahami bagaimana seorang guru mengajar atau bisa sekadar sebagai hiburan untuk kamu yang kangen suasana sekolah. Btw, kita semua sepakat ya, bahwa guru adalah pahlawan super di era modern ini!

Comments are closed.