Buka dan Nyalakan Mobil dengan iPhone

Buka dan Nyalakan Mobil dengan iPhone

Buka dan Nyalakan Mobil dengan iPhone

Buka dan Nyalakan Mobil dengan iPhone, – iPhone resmi meluncurkan fitur baru bernama CarKey yang tersedia di iPhone. Apple mengatakan fitur itu memiliki kemampuan untuk membuka, mengunci, dan menghidupkan mobil secara nirkabel lewat Handphone.

Apple mengatakan fitur itu merupakan bagian dari iOS 14 yang baru saja diumumkan. Fitur akan berfungsi di atas NFC (Near Field Communication).

Apple menyebut mobil pertama yang didukung oleh fitur CarKey adalah BMW 2021 Seri 5 yang keluar bulan Juli 2020. Apple juga mengatakan sedang bekerja dengan standar industri yang akan menggunakan chip U1 ultra wideband baru daripada hanya mengandalkan NFC.

Untuk membuka pintu dengan menggunakan fitur CarKey, Anda hanya cukup mendekatkan iPhone ke pembaca NFC yang ada di mobil. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengautentikasi dengan Face ID atau Touch ID sebelum mobil dibuka.

Memiliki tempat sentral di iOS untuk kunci mobil diklaim dapat memungkinkan pemilik iPhone menyimpan kunci digital untuk beberapa mobil di satu tempat.

Melansir CNN, CarKey dapat digunakan untuk menyalakan mobil hanya dengan meletakkan iPhone di Pad pengisian daya mobil dan tekan tombol starter untuk menyalakan mobil.

Sejauh ini, Apple mengaku masih bergantung pada NFC yang memungkinkan perangkat dalam jarak beberapa sentimeter satu sama lain untuk bertukar data secara nirkabel.

Namun, Apple berencana untuk transisi menggunakan teknologi yang berbeda, yakni ultra wideband, yang akan memungkinkan untuk membuka kunci dari jarak yang lebih jauh.

Namun, Anda dapat menggunakan Express Mode untuk melewati otentikasi biometrik. Kemudian, Anda juga dapat berbagi akses dengan orang lain melalui iMessage.

Apple mengatakan fitur tersebut juga akan mendukung iOS 13.

Sebelum ada CarKey, sejumlah perusahaan mobil sudah menawarkan kunci digital yang memiliki fungsi serupa. Akan tetapi, kunci digital itu merupakan aplikasi yang terpisah, tidak dimasukkan langsung ke sistem operasi Apple dengan semua keunggulan yang dapat diberikan.

Apple meluncurkan sistem operasi iOS14 dalam pegelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020. Pembaruan dalam sistem operasi ini termasuk halaman Home Screen, Apple Library, hingga Messages.

Aplikasi lainnya yang mendapat pembaruan adalah fitur Translate, Siri, Air Pods, Digital car keys Find My, Safari, Health, Weather, dan Accessibility.

Apple mendesain ulang widget yang berada di halaman muka (Home). Widget didesain agar bisa diletakkan dalam berbagai ukuran pada halaman Home.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur Smart Stack of widget, yang menggunakan AI pada perangkat untuk memunculkan widget yang berdasarkan waktu, lokasi, dan aktivitas.

Halaman Home dapat menampilkan widget yang disesuaikan untuk pekerjaan, perjalanan, olahraga, hiburan, dan topik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *