Cara Mematikan WhatsApp Sementara di HP Android

Cara Mematikan WhatsApp Sementara di HP Android

Cara Mematikan WhatsApp Sementara di HP Android

Cara Mematikan WhatsApp Sementara di HP Android – Pernahkah kamu merasa lelah dengan banyaknya chat dan telepon yang datang dari WhatsApp. Bukan hanya kepentingan pekerjaan, kamu juga mendapatkan pesan bertubi-tubi dari teman, keluarga, klien, dan banyak orang lainnya. Notifikasi pun menumpuk hingga ratusan atau bahkan ribuan.

Bahkan terkadang, ketika sedang sibuk-sibuknya, kamu tetap terhubung oleh rekan kerja di saat libur atau cuti. Hal sederhana seperti notifikasi WhatsApp pun bisa membuatmu semakin stres dan tidak bisa menikmati waktu istirahat.

Untungnya, ada sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk menonaktifkan atau mematikan WhatsApp di HP Android dalam sementara waktu. Tenang, kamu tak perlu uninstall atau menutup akun kok. Yuk, simak cara simpelnya berikut ini!

1. Lakukan force stop pada WhatsApp

Cara paling mudah untuk menonaktifkan WhatsApp sementara adalah dengan melakukan force stop. Ketika kamu melakukan cara ini, chat yang dikirim padamu hanya akan centang satu atau dua dalam warna abu-abu. Berikut ini caranya:

  • Buka Settings pada smartphone kamu;
  • Masuklah ke App Management atau Application;
  • Klik pada aplikasi WhatsApp;
  • Kemudian klik Force Stop dan pilih OK.
  • Ketika kamu sudah melakukan langkah ini, jangan buka WhatsApp lagi agar aplikasi tersebut tidak aktif.

2. Matikan atau blokir notifikasi WhatsApp

Berikutnya, langkah yang sebaiknya kamu lakukan adalah mematikan atau blokir notifikasi WhatsApp. Dengan begitu, kamu tidak akan terganggu dan tergoda untuk membuka aplikasi tersebut.

Dilansir dari laman http://poker88asia.info/ cara untuk melakukan hal ini bisa berbeda-beda di setiap smartphone. Namun secara umum, kamu perlu masuk ke Settings > Notifications > WhatsApp. Setelah itu matikan pilihan Show Notifications atau pilih Don’t Show Notications.

3. Manfaatkan fitur Do Not Disturb

Pada umumnya, HP Android yang memiliki  mode Do Not Disturb. Fitur ini bertujuan untuk membuatmu lebih fokus untuk mengerjakan hal lain di luar smartphone. Kamu juga bisa memanfaatkannya ketika tidak ingin diganggu dengan notifikasi WhatsApp.

Namun fitur Do Not Disturb kemungkinan memiliki nama atau pengaturan yang berbeda pada setiap smartphone. Jadi kamu harus mengeceknya terlebih dahulu, ya.

Biasanya, fitur ini dapat diaktifkan melalui Settings. Kamu bisa mengatur waktu, durasi, siapa yang bisa menghubungimu, dan aplikasi apa yang ingin kamu nonaktifkan.

4. Matikan mobile data untuk WhatsApp

Mayoritas smartphone memungkinkanmu untuk memilih aplikasi mana saja yang tidak aktif ketika dalam mode mobile data. Dalam hal ini, kamu harus mematikan izin pemakaian mobile data pada WhatsApp.

Setelah itu, kamu tidak boleh mengaktifkan Wi-Fi, ya. Relakan smartphone untuk menggunakan mobile data. Dengan begitu, chat orang lain kepadamu hanya akan centang satu.

Comments are closed.