Museum Edukasi Bersejarah di Bandung

Museum Edukasi Bersejarah di Bandung

Museum Bersejarah di Bandung Ini Wajib Masuk Daftar Wisata Edukasi

Museum Edukasi Bersejarah di Bandung – Kota Bandung menawarkan berbagai pilihan wisata bagi masyarakat. Mulai dari wisata belanja di Jalan Braga dan Cibaduyut, beribadah di Masjid Raya Bandung, atau sekadar bersantai di Taman Kota. Selain ketiga tempat itu, Kota Bandung juga masih menyimpan tempat wisata yang lain, termasuk wisata sejarah di museum.

Bosan? Ingin berlibur, tapi malas untuk pergi ke tempat wisata karena padat? Kamu tidak pernah khawatir. Bandung, salah satu daerah wisata tidak hanya menyajikan wisata alam saja bagi pengunjungnya. Ada wisata edukasi yang berharga dan dapat memberikan banyak ilmu pengetahuan, yakni Museum. Berikut beberapa museum di Bandung yang wajib masuk daftar wisata edukasi.

Museum Geologi

Museum yang berada di Jalan Diponegoro No.23 Kota Bandung ini pun menyediakan pameran dari fosil hewan-hewan yang sudah langka, seperti dinosaurus dan ikan paus tua yang sudah punah.

Bukan hanya itu saja, di dalamnya pun menyediakan laboratorium dan memperlihatkan film dokumenter tentang ilmu geologi yang ada di Indonesia. Untuk biaya masuknya dikenakan cukup murah, yakni Rp3.000-Rp10.000 saja.

Pelajar Untuk Lebih Memahami Sejarah Dengan Cara yang Menyenangkan

Museum Kereta Api

Didalamnya, terdapat berbagai macam peninggalan bersejarah perkeretaapian Indonesia, seperti mesin pembuatan karcis, alat komunikasi telegraf, telepon kayu dan alat kalkulasi odhever. Selain melihat benda-benda bersejarah, kamu bisa mendapatkan merchandise dari museum ini di setiap gerbang yang ada pada museum.

Museum Konferensi Asia-Afrika

Museum yang berada di jalan Asia-Afrika no.67 kota Bandung ini wajib dikunjungi pertama kali manakala kamu datang ke pusat kota Bandung.

Biaya tiket masuk untuk museum bersejarah ini adalah gratis. Kamu hanya perlu masuk dan mengisi daftar tamu yang masuk tentang asal dan usia dirimu.

Di bagian dalam dan ujung gedung ini terdapat ruang konferensi yang masih lengkap dengan bendera dari negara-negara yang ikut terlibat di dalamnya. Bahkan, benderanya pun berkibar di depan gedung museumnya.

Museum Pos Indonesia

Museum pos Indonesia adalah museum bersejarah Indonesia yang memamerkan sejarah terbentuknya pos Indonesia dari awal hingga sekarang. Di dalamnya kamu dapat menemui berbagai macam perangko dari seluruh dunia.

Selain itu, di awal perjalanan pos Indonesia ini masih tersedia barang dan alat-alat yang digunakan. Sepeda ontel, timbangan surat, perangko dan surat-surat dari kertas emas kerajaan pun ada di dalamnya.

Museum ini terletak di Jalan Cilaki no.73 kota Bandung. Tiket masuk untuk museum pos Indonesia ini adalah gratis dan tidak dipungut biaya apa pun, jadi kami bebas datang kapan pun dan melihat sejarah pos di sini.

Museum Puspa IPTEK

Gaya bangunan dari museum ini dikenal sangat unik, yakni untuk atau dibangun dengan bangunan menyerupai jam dinding yang sangat besar.

Museum yang berada di Jalan Raya Padalarang No.427 terletak persis di tengah kota baru parahyangan. Untuk tiket masuknya dapat dikenakan biaya sekitar Rp15.000-Rp25.000 dan kamu dapat melihat sepuasnya.

Itulah lima Museum bersejarah di Bandung yang wajib masuk daftar wisata edukasimu. Tunggu apa lagi, masukan kelimanya dan rasakan berharganya ilmu yang akan kamu dapat nanti.

Comments are closed.